700 Bintara Sulsel-Bar Jalani Pendidikan di SPN Batua

0
700 Bintara Sulsel-Bar Jalani Pendidikan di SPN Batua
Kapolda Susel, Irjen Pol Merdiysam

SUARATURATEA.COM – Setidaknya, 700 siswa Bintara Polri Polda Sulsel dan Sulbar Tahun Ajaran 2020 -2021 secara resmi akan menjalani pendidikan di SPN Batua.

Bintara baru dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat itu akan menjalani masa pendidikan di Sekolah Polisi Negara Batua, Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Sulawesi Selatan.

Secara resmi pembukaan pendidikan ini langsung dibuka oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

“Pembukaan pendidikan pembentukan Bintara ditengah pandemi Covid-19, maka diperlukan penanganan khusus,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/11/2020).

Selain itu, ia mengatakan proses ini akan diterapkan dan memenuhi standar prinsip pendidikan bagi Bintara yang menjalani pendidikan.

“Efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang SEHAT-EFEKTIF – BERKUALITAS,” paparnya.

Disamping itu, kata Merdiy, aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik.

“Sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia Polri yang berkualitas unggul dan berbudi pekerti luhur. Dengan jumlah mencapai 80% dari jumlah total anggota Polri, Bintara Polri menjadi etalase institusi di mata publik.

Tak tanggung-tanggung, ia terus menegaskan bahwa Polri akan bersentuhan dengan kepentingan atau pelayanan untuk masyarakat Indonesia.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa calon Bhayangkara Siswa nantinya akan menjadi tulang punggung pelaksanaan tugas Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan melalui pendidikan ini, dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

| Penulis : Ilham
| Editor : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!