5 Hari Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pasar Passamatturukang Jeneponto ‘Lautan Manusia’

0

SUARATURATEA, COM, Jeneponto – Lima hari sebelum hari raya idul fitri 1442 hijriah, warga mulai memadati pasar malam untuk membeli kebutuhan.

Pantauan, wartawan, Sabtu (8/5/2021), sekira pukul 9.22 Wita di Pasar Passamaturukang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, terlihat warga ramai berbelanja.

Warga berdesak-desakan dan tidak menjaga jarak. Bahkan, banyak pengunjung yang tak memakai masker.

Sejumlah lapak yang dipadati pembeli adalah pedagang baju dan celanan serta lainnya.

Nampak juga pemilik dagangan terlihat tak memakai masker. Ia seolah-olah tak memikirkan bahwa virus corona tersebut ada.

Para pedagang terlihat sibuk melayani pembeli yang jumlahnya puluhan. Lapak yang paling diburu pembeli adalah dagangan baju.

Di pintu masuk Passamaturukang, terlihat di padati warga yang datang berbondong-bondong. Warga terlihat berdatangan sambil membawa anak.

Salah seorang warga bernama Yusri kepada suaraturatea.com, mengatakan, dirinya bersama istri datang ke pasar malam ini untuk membeli baju lebaran.

“Yah, untuk beli baju lebaran buat anak,” ujarnya sambil mengendong anak.

Ditanya kenapa tak menggunakan masker, ia berdalih lupa membawa.

“Saya lupa, tadi buru-buru ke sini,” jelasnya.

Meski demikian, ia mengaku tak takut dengan virus corona ini. “Saya tidak takut pak,” katanya.

Sementara itu, di Jalan Poros Trans Sulawesi tepatnya di depan Polres Jeneponto, terpantau macet.

Hal tersebut terjadi karena kendaraan warga terparkir dipinggir jalan. Petugas kepolisian bersama Dishub telah berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi pasar malam masih ramai dipadati oleh warga. Kondisi jalan pun masih terpantau macet.

Penulis: Arya Pratama

Berkomentar dengan bijak!