496 PNS Tak Akan Bekerja Lagi di Pemkab Jeneponto, Ini Alasannya

0
Kantor Bupati Jeneponto

JENEPONTO—Sebanyak Empat Ratus Sembilan Puluh Enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan berpindah tugas ke Propinsi Sulawesi Selatan. Hal ini diungkapkan Kepala Bidan Perencanaan dan Pengembangan Syarifuddin. Rabu (9/11/1026) diruang kerjanya.

“Besok rencana saya akan membawa sejumlah tenaga pendidik serta non pendidik status kepegawaian ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, mulai guru SMA dan SMK,” kata Syarifuddin

Menurutnya pengalih tugas ke Provinsi tingkat I sesuai dengan surat edaran Peraturan Kepala Bidang Kepegawaian Negara Republik Indonesia tahun 2016 tentang pelaksanaan pengalihan Aparatur Sipil Negara daerah dan kota yang menduduki jabatan fungsional, guru dan tenaga kependidikan menjadi pegawai negeri sipil daerah.

Dari Empat Ratus Sembilan Puluh Enam ini terbagi dalam dua angkatan. Angkatan pertama untuk tingkat SMK sebanyak Dua Ratus Delapan, sedangkan unttuk tingkat SMA, angkatan kedua sebanyak Dua Ratus Delapan Puluh Delapan orang.

“Surat edaran ini, membawah angin segar karena selain gaji mereka mendapatkan tunjangan remunerasi yang sebelumnya para pendidik serta tenaga admitrasi belum pernah mendapatkanya,”tutup Syarifuddin.

Ical Karsar

Berkomentar dengan bijak!