47 Sekolah UN, Hanya Satu UNBK, Bupati Turun Tangan

0
Bupati Takalar H Burhanuddin Baharuddin pantau kegiatan ujian nasional di SMK 2 Takalar

Jaya/Jurnalis

 

TURATEANEWS.com,TAKALAR—Pelaksanaan ujian Nasional (UN) di Kabupaten Takalar, dari 47 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selebihnya masih menggunakan ujian secara tertulis, Senin (4/4/2016).

Ujian Akhir Nasional untuk tingkat SMA/SMK dan sederajat di Kabupaten Takalar dilaksanakan serentak hari ini pada 4 April 2016, yang pantau langsung oleh Bupati takalar H.Burhanuddin Baharuddin yang di dampingi ketua DPRD Takalar H.Jabir Bonto, serta polres Takalar menurunkan anggotanya sebanyak 46 orang pengamanan UN.

Baca  : UN, Hanya SMPN 2 Takalar Siap UNBK

Sekolah yang pantau lansung melaksanakan UNBK yakni SMK Negeri 2 Takalar. Sedankan 46 sekolah lainnya belum memenuhi kriteria seperti jumlah komputer yang kurang dan pemahaman pihak sekolah soal sistem ini yang masih minim.

“Sekolah ini ditunjuk melaksanakan UNBK karena telah memenuhi syarat yakni 85 komputer siap digunakan. Jumlah peserta UNBK 188 siswa dengan tiga ruangan disiapkan dengan masing–masing setiap ruangan 20 komputer,” kata Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Takalar Mahyuddin.

Baca  : UN, Hanya SMPN 2 Takalar Siap UNBK

Mahyuddin menambahkan, pihaknya tidak khawatir terjadi kendala pada saat ujian tersebut berlangsung seperti mati lampu atau jaringan internet terputus karena telah disiapkan pembangkit listrik dan server cadangan.

H.Burhanuddin Bupati Takalar mengatakan bahwa pelaksanaan UN serentak melibatkan semua unsur mulai dari pihak sekolah, dinas pendidikan, kepolisian. DPRD dan pemerintah daerah sendiri dan kami dari pemerintah akan pantau terus kegian UN ini.

Baca Juga  :

BPJS Tak Leih Dari Asuransi, Bukan Jaminan Bagi Masyarakat

Sungai Likuloe Meluap, Rendam 12 Hektar Sawah

Syamsari Pertama dan Makmur Kedua Mendaftar di Nasdem Takalar

Berkomentar dengan bijak!