45 Menit Perkuat Timnas Indonesia, Jack Brown: Bangga Wakili Negara

0
45 Menit Perkuat Timnas Indonesia, Jack Brown: Bangga Wakili Negara
Pemain Lincoln City U-18, Jack Brown. (Dok. PSSI).

SUARATURATEA.COM – Timnas Indonesia U-19 saat ini masih menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Sebagaimana diketahui, tim besutan Shin Tae-yong sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

Hasil latihan Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– juga dijajal lewat pertandingan uji coba. Tercatat, tujuh laga uji coba dijalani Pasukan Merah Putih dengan hasil dua kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1-), Bosnia-Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Semua pemain yang ikut TC juga sudah diberikan kesempatan unjuk gigi oleh Shin Tae-yong. Namun, dari beberapa nama ada yang hanya sedikit merasakan menit bermain. Salah satunya adalah Jack Brown.

Para pemain Timnas Indonesia U-19. [Laman resmi PSSI]
Para pemain Timnas Indonesia U-19. [Laman resmi PSSI]

Pemain keturunan Indonesia-Inggris ini hanya tampil selama 45 menit ketika melawan Bosnia-Herzegovina. Namun, itu sudah membuat pemain yang kini memperkuat klub Lincoln City U-18 bangga.

Ia percaya penampilan pertamanya ini adalah sebuah proses. Jack Brown pun yakin kerja kerasnya bakal membuahkan hasil suatu saat nanti.

“Bangga mewakili negaraku (Indonesia). Percayalah pada prosesnya,” tulis Jack Brown dikutip dari akun Instagram miliknya @jack9brown, Sabtu (3/10/2020).

Timnas Indonesia U-19 akan terus berada di Kroasia untuk TC hingga beberapa waktu ke depan. PSSI sudah menyiapkan lawan uji tanding lainnya untuk dihadapi oleh David Maulana dan kawan-kawan.

TC ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan bergulir awal tahun depan. Selain itu, Timnas U-19 sedang diproyeksikan menuju Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Berkomentar dengan bijak!