400 Rumah dan 350 Hektar Sawah Terendam Banjir di Pinrang

0
400 Rumah dan 350 Hektar Sawah Terendam Banjir di Pinrang
Kondisi rumah warga yang tergenang air

SUARATURATEA.COM – Curah hujan dengan intesitas tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Pinrang sejak Senin (11/8) malam. Akibatnya, ratusan rumah warga terendam banjir.

Dari pantauan di lokasi banjir, dilansir Kabarmakassar.com pemukiman warga yang paling terdampak banjir berada di Kelurahan Samatunrue, Kecamatan Tiroang.

“Banjir ini terjadi sejak tadi malam, akibat hujan cukup deras,” kata Lukman, salah seorang warga Kelurahan Samaturue, Selasa (11/8).

Sementara itu, Camat Tiroang, M Rusli mengatakan banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi sejak Senin malam dan mengakibatkan ratusan lahan sawah dan rumah warga terendam banjir.

“Sekitar kurang lebih 400 rumah warga dan sekitar 350 hektar sawah terendam banjir,” kata Rusli.

Ia mengaku jika banjir ini merupakan kiriman dari dua kabupaten yakni Sidrap dan Enrekang sehingga tanggul Sungai Arsie jebol dan merendam pemukiman warga sebelah barat.

“Sedangkan untuk banjir yang terjadi sebelah timur itu murni akibat luapam air dari sungai,” ujarnya.

Sementara ini, kata Rusli, pihaknya masih melakukan pemantauan untuk mengantisipasi warga yang terjebak untuk dilakukan evakuasi ke tempat yang aman.

Apalagi, kata dia, saat ini debit air masih terus beranjak naik. “Kalua kita lihat air ini masih naik, apalagi ini sudah sampai plat jembatan,” pungkasnya.

Berkomentar dengan bijak!