4 Tewas Dan 8 Luka Dalam Ledakan Granat Di Kampus UHO Kendari

0
Almarhum Brigadir Haidir anggota Gegana Satuan Brimobda Sultra yang tewas dalam insiden ledakan

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com, KENDARI—Ledakan granat yang terjadi di kampus Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (29/3) sekitar pukul 15.30 Wita. Atas kejadian tersebut 4 orang meninggal dunia dan 8 lainnya luka-luka.

Baca : Ledakan Granat, Gemparkan Kampus UHO Kendari

Kejadian berawal ketika tim Gegana Brimob Polda Sultra melaksanakanan pelatihan Pelatihan Pendidikan Dasar (DIKSAR) Gada pratama security terhadap beberapa anggota Satuan Pengamananpam (Satpam) Kampus, anggota yang diketahui bernama Brigadir Haidir bersama rekannya Aiptu Safrudin, keduanya anggota Gegana Satuan Brimobda Sultra memperlihatkan jenis jenis bom kepada peserta dan secara tiba tiba granat yang dipegang Brigadir Haidir terjatuh dan meledak.

Baca : Oknum Anggota Paldam Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Ini adalah kecelakaan, tidak ada kesengajaan dalam kejadian tersebut, mereka cukup terlatih,” jelas Agung melalui telepon selulernya

Dalam kejadian tersebut menewaskan 4 orang dikabarkan meninggal dunia dan 8 luka luka, sementara berada dirumah sakit Bhayangkara Polda Sultra.

Baca Juga :

Joko Sumarno : Terorisme Merupakan Kejahatan Terhadap Kemanusiaan Dan Peradaban

Kapolri : Faktor Cuaca Dan Kondisi Geografis hambat Perburuan Teroris

Berkomentar dengan bijak!