1 Anggota Dewan Positif, 2 Staf Reaktif

0
Buka Suara, Ini Kebenaran Kasus Isman Tryadi Diduga Keroyok Orang di Makassar
Kabag Humas Pemda Jeneponto, Mustaufiq

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Sehari sebelumnya, dikabarkan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, dilaporkan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Diketahui bahwa Tim Gugus Tugas Jeneponto melalui Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan telah melakukan rapid test kepada 25 orang anggota DPRD Kabupaten Jeneponto.

“TGC telah melakukan rapid test terhadap 25 anggota DPRD Jeneponto. Di hari pertama tim melakukan rapid rest 16 orang, hasilnya 5 reaktif, yang di Swab 3 orang, dan 1 orang terkonfirmasi Positif Covid-19,” kata Plt Kadinkes Jeneponto, Syusanty Mansyur.

Pada hari kedua yang berlangsung di kantor DPRD Jeneponto, TGC melakukan rapid test terhadap 27 orang dengan hasil 2 orang reaktif.

“Sesuai laporan yang masuk dari TGC Dinkes, 27 orang yang di rapid test, 9 anggota DPRD dan 18 orang staf Sekretariat DPRD Jeneponto dan yang lain staf, 2 orang yang reaktif itu staf DPRD Jeneponto,” jelas Mustaufiq.

Menurutnya, dua orang yang reaktif rapid testnya telah diisolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Rencananya 2 yang reaktif akan diambil Swabnya pada hari Senin, 13 Juli 2020 besok. Sekarang mereka telah isolasi mandiri di rumahnya masing-masing sambil menunggu hasil Swabnya keluar,” ujarnya.

Diketahui, kasus Covid-19 sampai hari ini, Minggu, 13 Juli 2020 menurut Mustaufiq, jumlah pasien positif sebanyak 96, sembuh 26 orang.

Dan dirawat di rumah sakit 4 orang, isolasi wisata Covid-19, isolasi mandiri 44 orang dan meninggal 3 orang.

 

Berkomentar dengan bijak!