3 Damkar Kabupaten Bantu Padamkan Api di Pasar Tradisional Jeneponto

0
[UPDATE] Kebakaran Pasar Karisa, Polisi Tunggu Hasil Analisis Labfor
peristiwa kebakaran pasar tradisional karisa terjadi pada Kamis, (24/9/2020)

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Tradisional Karisa Jeneponto membuat warga panik.

Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya ini melibatkan Damkar Kabupaten Jeneponto meminta bantuan ke tiga damkar Kabupaten tetangga.

Hal itu diungkapkan salah satu petugas Damkar Jeneponto, Provost Peleton 1 Adit Jahyadi

“Ada dari Bantaeng, Takalar Gowa yang datang membantu (pemadaman kebakaran),” ujar Adit Jahyadi dihubungi Suaraturatea.com, Jumat (25/9/2020) dini hari.

Ia menjelaskan, peristiwa insiden kebakaran ini melalap gedung pasar, dan kobaran api terus merambah ke sejumlah kios yang berada di sekitarnya.

Sementara mobil Damkar Jeneponto diterjunkan ke lokasi sebanyak 4 unit, 1 dari Damkar Kabupaten Gowa dan Bantaeng, Serta Kabupaten Takalar 2 unit Damkar diterjunkan ke lokasi.

“2 takalar, 1 Bantaeng, 1 Gowa, dan Jeneponto 4 unit, saat ini petugas sudah pendinginan” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan Pasar Tradisional Karisa Kabupaten Jeneponto dilalap sijago merah.

Api merambah ke sejumlah kios pedagang didalam pasar tradisional Karisa Jeneponto yang berlokasi di Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun Suaraturatea.com, salah seorang warga, Aslam mengatakan insiden ini terjadi sekitar 20 menit lalu.

“Baru-baru, sekitar 20 menit lalu, mobil damkar saya lihat 2 unit dan 1 ambulance,” kata Aslam di lokasi, Kamis (24/9/2020), malam.

Hingga kini petugas pemadam kebakaran Jeneponto masih berjibaku melakukan pemadaman, belum diketahui insiden tersebut menelan korban jiwa dan kerugian material atas insiden kebakaran ini.

Penulis : Ilham
Editor    : A. Syahrul Khair

Berkomentar dengan bijak!