Temukan Kami di Sini:

220 Calon Panwascam Ikut Tes Tertulis Besok Diumumkan

0

JENEPONTO,BINAMU–Hasil tes tertulis calon panitia pengawas pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) akan diumuman besok. Hal ini dikatakan Divisi Organisasi dan SDM Panwas Jeneponto Sampara Halik.

“Besok kita akan umumkan hasilnya, ranking langsung enam besar per kecamatan, tapi jika ada nilainya yang sama tidak menutup kemungkinan dapat menjadi tujuh atau delapan,”kata Samparak Halik.

220 calon Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tertulis di kampus Yapti, Jl M Ali Gassing, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Rabu (27/09/2017) pagi.

Mereka yang mengikuti tes tertulis adalah pendaftar yang telah dinyatakan lolos verifikasi berkas oleh panitia seleksi Panwas Jeneponto.

“Dari total 229 pendaftar yang berkasnya diverifikasi kemarin, ada empat peserta yang tidak lolos berkas, jadi sisa 225,” kata Divisi Organisasi dan SDM Panwas Jeneponto Sampara Halik.

Namun, dari 225 peserta yang dijadwalkan mengikuti tes tertulis lima diantaranya dinyatakan gugur.

“Yang kami nyatakan ikut tes tertulis hari ini itu hanya 220 karena empat diantaranya tidak datang dan ada satu yang terlambat, jadi kita anggap lima peserta itu alpa,” ujarnya.

Peserta yang mengikuti tes tertulis diwajibkan menjawab soal sebanyak 50 nomor pilihan ganda ditambah tiga soal essay dengan waktu kerja selama 90 menit. (LDS/RWY)

Berkomentar dengan bijak!