Temukan Kami di Sini:

Barani Uranta Resmi Mendaftat di KPU Jeneponto Melalui Jalur Perseorangan

0
Tim Pasangan Bakal Calon Bupati Jeneponto Barani Uranta Memasukka Berkas Syarat Perseorangan calon bupati jeneponto di kantor KPU Jeneponto, Sabtu (25/11/2017)

TURATEANEWS.COM, BINAMU— Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Pasangan Barani – Uranta sebagai calon Independen resmi melakukan pendaftaran persoarangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Sabtu Siang (25/11/2017).

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto 2018 mendatang, H. Baharuddin BJ dan H.Isnad Ibrahim atau Takline Barani – Uranta ini, mendatangi kantor KPU Jeneponto dengan Pengawalan Massa Simpatisannya sekitar ratusan orang.

Setibanya di Kantor KPU Jeneponto Pasangan Barani Ini diterima oleh lima orang komisioner KPU Jeneponto.

Sekedar diketahui Pasangan Barani ini menyetor berkas syarat perseorangan ke KPU Jeneponto sebanyak 26.789 berkas. Meskipun syarat perseorangan sesuai regulasi KPU hanya 24.789 sehingga terjadi kelebihan berkas sebanyak dua ribu sekian.

” Ada 15 potong KTP dengan daftar KTP, dari 11 kecamatan dan 97 desa sekabupaten jeneponto, sehingga jumlah keseluruhan berdasarkan persyaratan dan permintaan KPU sebesar 24 ribu 789, namun yang saya bawa ini sebanyak 26 ribu 789 KTP. ” Ujar Baharuddin BJ

Sementara itu Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi, mengatakan sesuia regulasi KPU, maka syarat calon perseorangan sesuai hasil pemilu raya pada tahun 2014 menetapkan jumlah DPT kabupaten Jeneponto Sebanyak 291 ribu 627 orang dikali dengan 8,5% maka di peroleh hasil 24 ribu 789. (AM)

 

 

Berkomentar dengan bijak!