Kronologi Pembunuhan H. Palungsai di Kebun Jagung

0

JENEPONTO–Peristiwa penganiayaan mengakibatkan lelaki warga Sangrangang Desa Betutallasa Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa tewas bersimbah darah di kebun jagung  Desa Kareloe Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto, Minggu (13/11/2016)

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Ipda Jabal Nur membenarkan kejadian penganiayaan disertai pembunuhan di Desa Kareloe Kecamatan Bontoramba.

“Dugaan sementara para pelaku penganiayaan H. Palungsai mengakibatkan meninggal di duga karena masalah kebun yang digarap pelaku yang masih dalam sengketa, “ujar Jabal Nur saat ditemui di RSUD Jeneponto malam.

Jabal Nur menambahkan bahwa saat kejadian korban bersama lelaki Yancu

“Korban bersama Yancu ke kebun jagung yang sementara di sengketakan. Saat tiba dikebun tersebut korban bertemu para pelaku yang sementara melakukan penyemprotan racun rumput,”jelasnya

Disana korban bertemu H Mangnge (68)   saudara korban bersama rekan pelaku yaitu, Yapo, Sabong, Pae, dan Juddin, kelima pelaku masing masing warga Katangngoro Desa Kareloe Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto.

Saat pelaku dan korban bertemu di kebun jagung tersebut, terjadi cekcok mulut dan berakhir penganiayaan mengakibatkan H Palungsai Daeng Ngampo (70) warga Sangrangang Desa Berutallasa Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa tewas bersimbah darah dengan beberapa luka akibat tebasan parang para pelaku.

Salah satu pelaku bernama Yapo sudah diamankan tim Buser Polres Jeneponto sesaat setelah kejadian, namun H Mangnge bersama tiga pelaku bernama Sabong, Pae, dan Juddin, masih dalam pengejaran pihak kepolisian polres Jeneponto.

Setelah menjalani Visum, korban saat ini masih berada di RSUD Jeneponto untuk dijemput keluarganya.

Agung

Berkomentar dengan bijak!